Rapat Program Kerja Pusat Pengembangan Pembelajaran LPMPP, Universitas Bengkulu Tahun 2025

Pusat Pengembangan Pembelajaran, Lembaga Penjaminan Mutu dan Pengembangan Pembelajaran, Universitas Bengkulu melaksanakan Rapat Program Kerja Tahun 2025. Rapat Program Kerja dilaksanakan pada Jumat, 7 Februari 2025 bertempat di Ruang Rapat LPMPP Universitas Bengkulu. Tujuan rapat ini yaitu menyusun program kerja Pusat Pengembangan Pembelajaran pada tahun 2025.

Rapat program kerja ini dihadiri oleh Ketua LPMPP Universitas Bengkulu, bapak Dr. Yulian Fauzi, M.Si., Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran, bapak Dr. Noermanzah, S.Pd., M.Pd., dan 8 dosen dari Tim Pusat Pengembangan Pembelajaran sebagai berikut.

No.

Nama

NIP

Jabatan Rutin

Jabatan dalam Tim

1. Ratu Eva Febriani, S.E., M.Sc. 198402032008122003 Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Koordinator Pengembangan Kurikulum Pendidikan Tinggi
2. Kurnia Anggriani, S.T., M.T., Ph.D. 198901182015042004 Dosen Fakultas Teknik Koordinator Bidang Pengembangan Sistem, Media, dan Sumber Belajar
3. Dr. Etis Sunandi, S.Si., M.Si. 198712172012122001 Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Koordinator Bidang Perencanaan, Proses, dan Evaluasi Pembelajaran
4. Lia Haryana, S.Pd., M.Pd. 199411162022032012 Dosen Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Koordinator Pengembangan Komersialisasi Pelatihan Pembelajaran
5. Hariz Eko Wibowo S.Stat., MM. 199201212022031007 Dosen Fakultas Pertanian Koordinator Bidang Inovasi Metode Pembelajaran Pembelajaran
6. Sonia Ivana Barus, S.H., M.H. 199501242019032013 Dosen Fakultas Hukum Koordinator Bidang Peraturan Pendidikan Akademik, Pendidikan Profesi, dan Pendidikan Vokasi
7. Diah Ayu Aguspa Dita, S.Kep., Ns., M.Biomed. 199208062019032022 Dosen Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Koordinator Bidang Pegembangan Karier Pendidikan Mahasiswa
8. Dr. Neneng Cucu Marlina, S.S., M.Si. 198003232020122001 Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Koordinator Bidang Kerja Sama dan Informasi Hibah Pendidikan

Rapat Program Kerja dimulai dengan sambutan dan arahan dari Ketua LPMPP Universitas Bengkulu, bapak Dr. Yulian Fauzi, M.Si. Dalam sambutannya Beliau menyampaikan ucapan selamat bekerja dan bergabung dalam Tim Pusat Pengembangan Pembelajaran pada tahun 2025. Kemudian, Beliau memberikan arahan untuk fokus dalam melaksanakan program revisi buku Panduan Pengembangan Kurikulum Berbasis OBE dan buku Panduan Pelaksanaan Kurikulum Berbasis OBE sesuai dengan ketentuan yang tercantum dalam Permendikbudristek No. 53 Tahun 2023 tentang Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi dan Peraturan Rektor Unib No. 10 Tahun 2024 tentang Peraturan Akademik Universitas Bengkulu.

Ketua LPMPP juga berharap pada Semester Ganjil Tahun Akademik 2025/2026 dari 77 Prodi yang ada di Unib sudah merevisi kurikulumnya sesuai aturan dan buku panduan tersebut. Kemudian, Beliau juga berharap untuk tahun 2025, kurikulum yang sudah direvisi bisa dimasukkan dalam sistem Siakad yang baru sehingga bisa secara otomatis prodi bisa menghitung ketercapaian CPL melalui sistem Siakad. Berikut dokumentasi sambutan dan arahan dari Ketua LPMPP Universitas Bengkulu, bapak Dr. Yulian Fauzi, M.Si.

Acara selanjutnya yaitu diskusi penyusunan Program Kerja Pusat Pengembangan Pembelajaran yang dipimpin oleh Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran Universitas Bengkulu, bapak Dr. Noermanzah, S.Pd., M.Pd. Beberapa program kerja yang disepakati oleh tim dari hasil diskusi sebagai berikut.

1. Revisi Panduan Penyusunan Kurikulum Berbasis OBE Universitas Bengkulu Tahun 2025
2. Revisi Panduan Pelaksanaan Kurikulum Berbasis OBE Universitas Bengkulu Tahun 2025
3. Mendesain Aplikasi Siakad tentang Ketercapaian CPL dan Portofolio Perkuliahan
4. Melaksanakan Kegiatan PEKERTI dan AA Tahun 2025
5. Melaksanakan Hibah Bahan Ajar Tahun 2025

Acara rapat program kerja ditutup dengan doa dan foto bersama dengan Ketua LPMPP, Kepala Pusat Pengembangan Pembelajaran, dan Tim Pusat Pengembangan Pembelajaran Universitas Bengkulu. Berikut dokumentasi rapat Program Kerja Pusat Pengembangan Pembelajaran, LPMPP Universitas Bengkulu Tahun 2025.

 

Leave a Comment